Jumat, 22 April 2011

Yonkou / Empat Kaisar

Yonkou / Empat Kaisar

 

 Adalah 4 Bajak Laut yang kekuasaannya bagaikan Kaisar Lautan. Merupakan 4 Bajak Laut terkuat di Dunia, Merupakan salah satu dari 3 kekuatan terbesar di dunia. Kekuatan Yonkou setara dengan kekuatan Angkatan Laut yang bergabung dengan Shichibukai. Yonkou bukanlah organisasi formal layaknya Angkatan Laut dan Shichibukai. Mereka adalh Shirohige Edward Newgate. Shanks Si Rambut Merah, Kaiddou, dan Big Mom.




  •  Shirohige Edward Newgate
 Dijuluki Shirohige atau Si Janggut Putih, dan disebut-sebut sebagai manusia terkuat di dunia. Legenda bajak lautnya sangat terkenal sehingga dia ditakuti, dari kisah bahwa dia pernah mengimbangi melawan Gold Roger. Pemilik kekuatan buah Gura-gura, kekuatan menciptakan gempa. Satu-satunya orang yang paling dekat dengan One Piece, Meskipun Shirohige sendiri sama sekali tidak berminat pada harta karun melainkan adalah sebuah keluarga. Terbukti bahwa semua anak buahnya dianggap sebagai anaknya sendiri, Shirohige tidak akan tinggal diam apabila salah satu anaknya terjadi apa-apa. Bahkan dalam kejadian tertangkapnya Ace si Tinju Api, Shirohige berani menyatakan perang terhadap Angkatan Laut. Dalam perang itu, Shirohige mati di tangan Bajak Laut Kurohige. Setelah kematiannya, Teach Kurohige menyerap kekuatan buah gura-gura miliknya dan kembali menambah teror bagi dunia.






  • Shanks Si Rambut Merah
Dijuluki Si Rambut Merah kapten dari bajak laut Shanks, Sosok yang sangat kuat dan berpengaruh besar bagi Dunia meskipun dirinya sendiri tidak merasa seperti itu, juga satu-satunya orang yang dapat mengalahkan Pendekar Pedang Terkuat Juraquille Mihawk dan mengimbangi kekuatan Shirohige Edward Newgate Manusia Terkuat di Dunia. Dialah yang telah menjadi inspirasi terbesar Luffy untuk menjadi Bajak Laut. Shanks adalah mantan kru Raja Bajak Laut Roger, dengan julukan si topi jerami sebelum topi jeraminya diberikan pada Luffy. Shanks adalah Bajak Laut yang menghormati rivalnya, Mihawk pernah diajak minum bersama-sama. Shanks mengakhiri perang antara Angkatan Laut melawan Shirohige, dan ikut menguburkan Shirohige dan Ace sebagai Tanda rasa hormatnya pada Shirohige. Harga buruannya belum diketahui secara pasti, namun gosip yang beredar mengatakan bahwa harga kepalanya adalah 720.000.000 berry.



  • Kaiddou
Dikatakan kalau dia adalah bajak laut hebat di New World. Gecko Moria membutuhkan bantuan Oz untuk menyeimbangkan kekuatan dengan kaidou. Salah seorang Admiral Muda melaporkan kepada Sengoku sang Budha bahwa Kaidou akan menemui shirohige untuk menghentikan niat Shirohigie yang akan berperang dengan Pemerintah dunia tetapi di cegah Shanks sehingga situasi memanas .dalam pertarungan antara hokaido da Akagami Shank, belumbisa dipastikan siapa yang menang. Karena Shank tiba-tiba datang di pertarungan Marine dengan Sirohige untuk menyudahi pertempuran itu. 











  • Big Mom 
Keberadaan Yonkou ini masih misterius, tetapi menurut cerita terakhir, Eustass Kid mengatakan Big Mom adalah salah satu penguasa di dunia baru. dan jika di urutkan dari cerita awal Big mom adalah ibu dari Laura kapten bajak laut Rollink yang terjebak di thriller bark dan memberikan Vivre card ibunya ke Nami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar